Solidaritas
Vol 7 No 1 (2023): Solidaritas

Persepsi Pelanggan Outsolesecond Tentang Kualitas Pelayanan Seller dan Kepuasan Pelanggan

Pradana, Mahera Iman (Unknown)
Wangi, Maya Sekar (Unknown)
Siswanto, Siswanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2023

Abstract

Kualitas pelayanan Outsolesecond ditunjukan melalui testimoni yang dikaitkan denganpersepsi pelanggan sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk dan untuk mengetahuihal tersebut, perlu adanya penelitian terhadap pelanggan Outsolesecond itu sendiri. Penelitianini dilakukan untuk mengetahui persepsi kualitas pelayanan seller terhadap pelangganOutsolesecond tentang kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan. Adapun teori yangdigunakan dalam penelitian ini yakni teori persepsi menurut Ramadhani, teori kualitaspelyanan menurut Nanda, dan teori kepuasan pelanggan menurut Sudrayono. Penelitian inibertujuan untuk mengetahui persepsi pelanggan Outsolesecond tentang kualitas pelayananseller dan kepuasan pelanggan. Penelitian ini merupakan deskripstif dengan metode kualitatif.Hasil dari penelitian ini meyimpulkan bahwa Persepsi pelanggan Outsolesecond menyatakanbahwa kualitas pelayanan seller yang dilakukan baik serta menimbulkan kepuasan bagipelanggan, di mana hal tersebut disampaikan melalui wawancara seperti persepsi produk yangbaik dan berkualitas, harga produk yang tergolong murah, pemberian informasi yang sesuai,bahasa yang ramah dan sopan dalam membangun komunikasi dan hubungan antara sellerdengan konsumen, serta pelayanan yang tepat waktu.Kata Kunci: Outsolesecond, Persepsi Pelanggan, Kualitas Pelayanan Seller, KepuasanPelanggan.

Copyrights © 2023