Jurnal Basicedu
Vol. 4 No. 3 (2020)

Peningkatan Hasil Belajar Menggunakan Model Cooperative Tipe Picture and Picture di Sekolah Dasar

Putri, Atika (Unknown)
Taufina, Taufina (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 May 2020

Abstract

Penelitiannini dilatarbelakangii oleh hasil belajar siswa dalam pembelajarann IPS di kelas V SD Negeri 16 Tanjung Aur Kota Padang masih rendah. Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan hasill belajar siswa dalam pembelajaran IPS dengan menggunakann model Cooperative learning tipe Picture and Picture. Subjek  penelitian ini adalah guru dan siswa kelas V SD Negeri 16 Tanjung  Aur Kota Padang. Hasil penelitian  ini menggambarkan pelaksanaan, dan hasil belajar siswa meningkat. Kesimpulannya, model Cooperative learning tipe Picture and Picture dapat meningkatkannhasil belajar siswa diikelas V SD Negeri 16 Tanjung Aur Kota Padang dalam pembelajaran IPS

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

basicedu

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Penelitian tentang ilmu kependidikan dan bertujuan membandingkan keefektifan model pendekatan contextual teaching and learning (CTL) dan pendekatan discovery yaitu dengan memberi soal pemecahan masalah pembelajaran matematika terhadap kemampuan berpikir kreatif mahasiswa PGSD Universitas ...