Jurnal Basicedu
Vol. 5 No. 5 (2021)

Analisis Keberhasilan Peserta Didik dalam Pembelajaran Tematik melalui Daring pada Masa Pandemi Covid-19 di Sekolah Dasar

Anggraini, Mirna (Unknown)
Kasiyun, Suharmono (Unknown)
Mariati, Pance (Unknown)
Sunanto, Sunanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Aug 2021

Abstract

Latar belakang penelitian ini dengan adanya permasalahan siswa kelas V yang kesulitan memahami materi pembelajaran karena pembelajaran daring. Tujuan oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis keberhasilan peserta didik dalam pembelajaran tematik melalui daring pada masa pandemi covid-19 kelas V SD Hang Tuah 8 Surabaya. Metode penelitian data yang dipakai penelitian diperoleh dari observasi, Wawancara dan dokumentasi berjumlah 24 peserta didik. Kemudian data dikumpulkan sehingga menjelaskan temuan dan didapatkan kesimpulan terakhir. Hasil penelitian ini berdasarkan ke tiga jenis yang dilakukan di penelitian ini, terdapat temuan kesimpulan akhir berada pada kategori masih kurang. Simpulan secara umum, penelitian yang dilakukan untuk menganalisis keberhasilan peserta didik dalam pembelajaran tematik melalui daring pada masa pandemi covid-19 kelas V SD Hang Tuah 8 Surabaya membuktikan bahwa ke tiga jenis yang dilakukan dipenelitian ini terdapat temuan kesimpulan akhir berada pada kategori masih kurang.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

basicedu

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Penelitian tentang ilmu kependidikan dan bertujuan membandingkan keefektifan model pendekatan contextual teaching and learning (CTL) dan pendekatan discovery yaitu dengan memberi soal pemecahan masalah pembelajaran matematika terhadap kemampuan berpikir kreatif mahasiswa PGSD Universitas ...