Jurnal Basicedu
Vol. 6 No. 3 (2022)

Penerapan E-Learning dalam Pembelajaran Tematik Terintegrasi Siswa Sekolah Dasar

Sari, Atika Mayang (Unknown)
Fathoni, Achmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Penerapan E-Learning Dalam Pembelajaran Tematik Terintegrasi Siswa Kelas V Sekolah Dasar di Sekolah Dasar Negeri 1 Sambirejo dan kendala serta solusi yang dilakukan guru pada saat proses penerapan E-Learning Dalam Pembelajaran Tematik Terintegrasi . Peneliti ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Uji Keabsahan data yang digunakan yaitu Triangulasi teknik dan teriangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan e-learning dalam pembelajaran tematik terintegrasi siswa kelas V sekolah dasar ditinjau dari beberapa aspek diantaranya perencanaan, penerapan dan evaluasi. Kendala yang dihadapi guru pada saat proses penerapan e-learning dalam pembelajaran tematik terintegrasi siswa kelas V sekolah dasar yaitu media pembelajaran yang kurang memadahi, kurangnya partisipasi orang tua dan siswa yang tidak memahami materi yang disampaikan oleh guru pada saat pembelajaran.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

basicedu

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Penelitian tentang ilmu kependidikan dan bertujuan membandingkan keefektifan model pendekatan contextual teaching and learning (CTL) dan pendekatan discovery yaitu dengan memberi soal pemecahan masalah pembelajaran matematika terhadap kemampuan berpikir kreatif mahasiswa PGSD Universitas ...