Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mempunyai peranan yang penting dalam pertumbuhan perekonomian Indonesia. Pada saat sekarang perkembangan teknologi serta digitalisasi di berbagai bidang, UMKM merupakan jenis usaha yang memiliki pengaruh yang sangat besar dalam perkembangan perekonomian juga perlu mengalami kemajuan dibidang teknologi khususnya dalam memasarkan prodak. Tujuan dari pengabdian ini adalah untuk mengembangkan UMKM dalam hal digital marketing juga memperluas jaringan pemasaran UMKM. UMKM Salome Bunda Som merupakan salah satu contoh UMKM yang membutuhkan pendampingan digital marketing. Metode yang digunakan dalam kegiatan pengabdian Masyarakat terbafi menjadi empat tahapan yaitu tahapan survei, sosialisasi digital marketing, pendampingan digital marketing, serta tahapan pemeliharaan dan evaluasi. Bentuk pengabdian kepada Masyarakat dengan tujuan mengembangkan dan turut serta dalam pendampingan digital marketing terhadap UMKM Salome Bunda Som agar dapat memiliki jaringan pemasaran yang tidak terbatas pada pasar lokal saja.
Copyrights © 2024