MANAJERIAL
Vol 23, No 1 (2024): Manajerial Volume 23 No. 1

Evaluasi Kualitas Informasi Berdasarkan Persepsi Pengguna di Lingkup Perguruan Tinggi Negeri

Inayati, Tutik (Unknown)
Suryadi, Edi (Unknown)
Rasto, Rasto (Unknown)
Islamy, Fahmi Jahidah (Unknown)
Hernawan, Yosep (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2024

Abstract

Tingkat signifikansi informasi dalam operasi organisasi saat ini tak terbantahkan. Informasi tidak sekadar mencatat transaksi; ia menjadi landasan bagi pengambilan keputusan yang dapat mengarah pada kinerja organisasi. Fokus studi ini adalah pentingnya kualitas informasi sebagai fondasi untuk pengambilan keputusan, khususnya dalam konteks Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Di tengah perhatian yang lebih besar pada aspek finansial dalam industri lain, sektor pendidikan sering kali mengabaikan tata kelola informasi. Metode penelitian ini berbasis kuantitatif, dengan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang disebarkan kepada pengguna informasi di lingkungan Perguruan Tinggi Negeri. Data studi dokumentasi akan memvalidasi hasil dari kuesioner. Tujuan utama adalah mengidentifikasi dimensi kualitas informasi yang berpengaruh secara signifikan, menyusun model statistik terkait kualitas informasi, dan menggali persepsi pengguna informasi dalam lingkungan Perguruan Tinggi Negeri untuk memperbaiki pengalaman mereka dalam menggunakan informasi.

Copyrights © 2024