Penelitian ini mengkaji analisis faktor pemasaran media sosial (social media marketing) Instagram dan keputusan pembelian Nabati Wafer Indonesia melalui citra merek (brand awareness). Pada penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui faktor dari social media marketing Instagram yang memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness. Penelitian ini melibatkan responden yang merupakan pengikut Instagram Nabati Indonesia, adapun jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis jalur, dan didapatkan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa variabel social media marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel brand awareness, sehingga penting untuk melakukan promosi pada media sosial untuk meningkatkan citra merek. Selain itu variabel brand awareness memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, hal tersebut menjelaskan bahwa citra merek yang baik akan berdampak pada keputusan pembelian. Selanjutnya untuk variabel social media marketing Instagram memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, serta berpengaruh juga secara tidak langsung terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness. Hal tersebut menerangkan bahwa social media marketing dan brand awareness perlu selaras untuk dapat meningkatkan pengetahuan konsumen sehingga bermanfaat dalam pengambilan keputusan pembelian. 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023