Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Ketatnya persaingan bisnis kuliner menjadi ancaman bagi para pelaku usaha,sehinggan membuat pelaku usaha berusaha untuk meningkatkan dan mempertahankan kualitas pelayanannya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif dan dengan data sekunder dan data primer sebagai seumber data yang diperoleh dari hasil angket. Populasi sekaligus sampel dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Resto cepat saji yang diambil berjumlah 100 orang. Metode analisis yang digunakan adalah Teknik Regresi Linier Sederhana, Uji Validitas, Uji Realibilitas, Uji Hipotesis menggunakan Uji T dan Uji F, Uji Asumsi Klasik yaitu Uji Normalitas dan Uji Koefisien Determinasi. Teknik pengukuran instrument yang digunakan pada penelitian ini adalah Skala Likert karena untuk mengukur jenis kelamin, usia, pendidikan, profesi dan instansimembeli produk. Hasil penelitian pada uji t bahwa terdapat pengaruh signifikan antara variabel pengaruh kualitas pelayanan (x) terhadap variabel kepuasan pelanggan (y), karena nilai signifikan x terhadap y adalah 0,000 < 0,05 dan nilai t-hitung > t-tabel (14,491 > 1,661) atau dengan kata lain h0 ditolak dan ha diterima. Sehingga keismpulan dari penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Resto Cepat Saji di Mall Lippo Cikarang. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024