Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol. 6 No. 1 (2024)

Peran Mediasi Kepuasan Nasabah pada Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah di BPD Seririt

Widarini, Komang (Unknown)
Putra, Komang Endrawan Sumadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk menguji pengaruh: (1) kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah di BPD Seririt, (2) kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah di BPD Seririt, (3) kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di BPD Seririt, dan (4) kepuasan nasabah memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah di BPD Seririt. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif kausal. Subjek dalam penelitian ini adalah nasabah yang menggunakan jasa di BPD Seririt dan objek dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, dan loyalitas nasabah. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Data diambil melalui pencatatan dokumen dan metode kuesioner, serta dianalisis dengan path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di BPD Seririt, (2) kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di BPD Seririt, (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah di BPD Seririt, dan (4) kepuasan nasabah memediasi parsial pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah di BPD Seririt. 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Prospek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis is an open journal for every article related to Human Resource Management, Financial Management, Marketing Management, Strategic Management, Organizational Behavior, Operations Management, Change Management, Management of Sharia, Knowledge Management, ...