Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol. 6 No. 1 (2024)

Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Iphone di Kota Singaraja

Wadhaniah, Wayan Tasya Kapati (Unknown)
Yulianthini, Ni Nyoman (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, pengaruh kualitas produk terhadap citra merek dan pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui citra merek pada smartphone merek Iphone di Kota Singaraja. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian kausal. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 128 responden, teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, (4) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan melalui citra merek pada smartphone merek Iphone di Kota Singaraja.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Prospek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis is an open journal for every article related to Human Resource Management, Financial Management, Marketing Management, Strategic Management, Organizational Behavior, Operations Management, Change Management, Management of Sharia, Knowledge Management, ...