Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh gaya hidup dan kemudahan penggunaan secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian. Subjek penelitian adalah konsumen yang menggunakan layanan Grabfood di wilayah Kota Singaraja. Sedangkan objek penelitian adalah gaya hidup, kemudahan penggunaan dan keputusan pembelian. Rancangan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif kausal. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) gaya hidup dan kemudahan penggunaan aplikasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian makanan melalui Grabfood pada masa pandemi Covid-19. (2) gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian makanan melalui Grabfood pada masa pandemi Covid-19.(3) kemudahan penggunaan aplikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian makanan melalui Grabfood pada masa pandemi Covid-19.
Copyrights © 2024