Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol. 5 No. 3 (2023)

Pengaruh Efektivitas Influencer Marketing dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk The Face Shop di Kota Denpasar

Yunitadewi, Dewa Ayu Istri Agung Diah (Unknown)
Putra, Komang Endrawan Sumadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2024

Abstract

Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh influencer marketing dan citra merek secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian produk The Face Shop di Kota Denpasar. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu 100 responden, teknik sampel yang digunakan yaitu teknik purposive sampling yaitu pemilihan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. (2) citra merek berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. (3) influencer marketing dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Prospek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis is an open journal for every article related to Human Resource Management, Financial Management, Marketing Management, Strategic Management, Organizational Behavior, Operations Management, Change Management, Management of Sharia, Knowledge Management, ...