Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) promosi penjualan terhadap kepuasan nasabah, (2) kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah (3) citra perusahaan terhadap kepuasan nasabah, dan (4) promosi penjualan, kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif kausal. Subjek dalam penelitian ini adalah nasabah di LPD Desa Ringdikit dengan objek yang digunakan yaitu promosi penjualan, kualitas pelayanan dan citra perusahaan. Populasi yang digunakan sebanyak 897 nasabah dengan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Kriteria pertimbangan yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah telah menjadi nasabah minimal 6 bulan, sehingga didapatkan sampel sebanyak 90 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) promosi penjualan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, (2) kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, (3) citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, dan (4) promosi penjualan, kualitas pelayanan, dan citra perusahaan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.
Copyrights © 2023