Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh influencer marketing terhadap niat beli yang dimediasi oleh kepercayaan. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif kausal. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat yang ingin atau sedang membeli produk skincare merek MS Glow di Kecamatan Buleleng dengan kisaran usia 17-45 tahun. Objek pada penelitian ini adalah Influencer Marketing, Niat Beli dan Kepercayaan. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan adalah 80 responden. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu kuesioner dan Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil dari penelitian ini yaitu (1) influencer marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap niat beli, (2) influencer marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepercayaan, (3) kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap niat beli dan (4) kepercayaan mampu memediasi secara parsial pengaruh influencer marketing terhadap niat beli pada produk skincare merek MS Glow di Kecamatan Buleleng.
Copyrights © 2023