Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol. 6 No. 2 (2024)

Pengaruh Konformitas Teman Sebaya dan Shopping Lifestyle terhadap Pembelian Impulsif Produk Skincare pada Mahasiswi Pengguna Tokopedia

Sidarsi, Komang Putri (Unknown)
Putra, Komang Endrawan Sumadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Aug 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pengaruh konformitas teman sebaya dan shopping lifestyle terhadap pembelian impulsif secara simultan dan parsial. Subjek penelitian ini melibatkan mahasiswi Universitas Pendidikan Ganesha yang menggunakan Tokopedia dengan sampel sebanyak 100 orang. Sampel dipilih melalui teknik purposive sampling, dan alat ukurnya adalah skala likert. Desain pada penelitian menerapkan pendekatan kuantitatif melalui teknik analisis regresi linear berganda. Temuan penelitian mengindikasikan bahwa: (1) konformitas teman sebaya dan shopping lifestyle secara signifikan dapat memengaruhi pembelian impulsif produk skincare pada mahasiswi pengguna Tokopedia; (2) konformitas teman sebaya secara positif dan signifikan dapat memengaruhi pembelian impulsif produk skincare pada mahasiswi pengguna Tokopedia; dan (3) shopping lifestyle secara positif dan signifikan dapat memengaruhi pembelian impulsif produk skincare pada mahasiswi pegguna Tokopedia.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Prospek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis is an open journal for every article related to Human Resource Management, Financial Management, Marketing Management, Strategic Management, Organizational Behavior, Operations Management, Change Management, Management of Sharia, Knowledge Management, ...