ARRUS Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 3 No. 1 (2024)

Aplikasi Modul Aljabar Berbasis Quick Responses Code pada Pembelajaran Matematika di SMPN 2 Sengkang

Talib, Ahmad (Unknown)
Suradi, Suradi (Unknown)
Rusli, Rusli (Unknown)
Asmaun, Asmaun (Unknown)
Jamaluddin, Jamaluddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 May 2024

Abstract

Aplikasi modul aljabar berbasis Quick Response Code pada pembelajaran matematika di SMP Negeri 2 Sengkang menghasilkan: 1) Hasil respon guru terhadap modul aljabar yang diimplementasikan memperoleh presentase sebesar 89,06% dengan kategori sangat praktis; 2) Hasil respon siswa memperoleh presentase sebesar 82,02% yang menunjukkan modul aljabar yang dibuat dan diaplikasikan sangat praktis; 3) Hasil belajar peserta didik mencapai nilai ketuntasan sebesar 85,25% sehingga dikategorikan sangat efektif. Pelatihan ini sangat potensial menambah pengetahuan mitra, khususnya guru matematika dalam hal membuat dan menerapkan E-Modul pada materi matematika lainnya, dengan menggunakan Quick Responses Code.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

abdiku

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Social Sciences Other

Description

Articles published by the focus and scope of community service activities are: 1. education, 2. social, 3. numan resource development, 4. healthty sciences, 5. appropriate technology, 6. juman development and national competitiveness, 7. small and medium enterprises and environmentally sound ...