Artikel ini mengulas implementasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan menggunakan model (ASSURE) di SMK Iman dan Taqwa Darurrahim Jakarta. Model (ASSURE) merupakan suatu pendekatan sistematik yang digunakan untuk merancang, mengembangkan, dan mengevaluasi pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas penerapan model (ASSURE) dalam konteks pembelajaran Pendidikan Agama Islam di lingkungan SMK Iman dan Taqwa Darurrahim. Untuk menciptakan model pembelajaran yang produk baru, kegiatan pembelajaran yang dikembangkan secara kreatif memerlukan kemampuan kognitif yang memadai. Selain menggunakan model jaminan sebagai alat, Creative juga menggunakannya sebagai sumber belajar yang memberikan siswa akses terhadap alat kolaborasi. Memanfaatkan model jaminan itu sederhana. Metode penelitian yang digunakan dengan pendekatan kualitatif diantara langkah-langkahnya dengan melibatkan observasi kelas, wawancara dengan guru, dan analisis hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model (ASSURE) telah memberikan kontribusi positif terhadap kualitas pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Iman dan Taqwa Darurrahim. Guru-guru dapat merancang pembelajaran yang lebih terstruktur dan adaptif sesuai kebutuhan siswa, sehingga menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih interaktif dan partisipatif.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024