Pengaruh Metode Hypnoteaching dan Multiple Intelligence untuk meningkatkan hasil belajar mahasiswa pada matakuliah pembelajaran IPS SD di Universitas Hamzanwadi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh Metode Hypnoteaching dan Multiple Intelligence untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Pembelajaran IPS SD. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah quasy experiment engan desain nonequvalent control group design. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode Metode Hypnoteaching dan Multiple Intelligence pada Mata Kuliah Pembelajaran IPS SD Prodi PGSD Universitas Hamzanwadi sangat baik sehingga dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa. Hal ini juga dapat dilihat pada indeks Gain skor yang diperoleh pada kelas eksperimen sebesar 0,7 sehingga masuk pada kategori sangat tinggi dan signifikansi perbedaan ditunjukkan dengan thitung > ttabel atau 4,616 > 2,001.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023