Kasta: Jurnal Ilmu Sosial, Agama, Budaya dan Terapan
Vol. 3 No. 3 (2023): DESEMBER

Pengaruh Metode Hypnoteaching Dan Multiple Intelligence Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Pembelajaran IPS SD Di Universitas Hamzanwadi

Latif, Abdul (Unknown)
Pahru, Syaiful (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jan 2024

Abstract

Pengaruh Metode Hypnoteaching dan Multiple Intelligence untuk meningkatkan hasil belajar mahasiswa pada matakuliah pembelajaran IPS SD di Universitas Hamzanwadi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh Metode Hypnoteaching dan Multiple Intelligence untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Pembelajaran IPS SD. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah quasy experiment engan desain nonequvalent control group design. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode Metode Hypnoteaching dan Multiple Intelligence pada Mata Kuliah Pembelajaran IPS SD Prodi PGSD Universitas Hamzanwadi sangat baik sehingga dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa. Hal ini juga dapat dilihat pada indeks Gain skor yang diperoleh pada kelas eksperimen sebesar 0,7 sehingga masuk pada kategori sangat tinggi dan signifikansi perbedaan ditunjukkan dengan thitung > ttabel atau 4,616 > 2,001.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

kasta

Publisher

Subject

Education

Description

KASTA adalah Jurnal Ilmu Sosial, Agama, Budaya dan Terapan dibawah lembaga Bale Literasi . Jurnal ini terbit tiga kali setahun, yaitu bulan April,Agustus dan Desember, ini memuat tentang ilmu-ilmu sosial, keagamaan, baik dalam pemikiran Islam,dan kajian Islam lainnya, kajian tetang budaya serta ilmu ...