Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh Pembelajaran Berdiferensiasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Di SMP Negeri 1 Tomilito. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pembelajaran Berdiferensiasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Di SMP Negeri 1 Tomilito.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuisioner pada siswa SMP Negeri 1 Tomilito. Jumlah Penarikan sampel dalam penelitian ini sebesar 45 responden. Teknik analisis data menggunanakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pembelajaran Berdiferensiasi berpengaruh positif terhadap peningkatan Hasil Belajar Siswa yang dilakukan dalam penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang cukup kuat ditunjukkan oleh besar nilai koefisien korelasi (R) 0,310. Nilai Determinasi (R Square) sebesar 0.096 atau 9,6%. Dengan demikian, hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa Pembelajaran Berdiferensiasi berpengaruh positif terhadap peningkatan Hasil Belajar Siswa pada mata pelajaran IPS terpadu Kelas VII di SMP Negeri 1 Tomilito, diterima dipenelitian ini.
Copyrights © 2024