Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan tentang proses manajemen sarana dan prasarana yang terjadi di SD Negeri 189 Pekanbaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode penelitian kualitatif dengan rancangan studi kasus. Temuan penelitian ini meliputi ketersediaan sarana dan prasarana dan efektivitas dan efisiensi pemanfaatan manajemen sarana dan prasarana yang sudah cukup baik. Ketersediaan prasarana di SD Negeri 189 Pekanbaru telah memenuhi 54% dari ketentuan yang telah ditetapkan didalam permendiknas no 24 tahun 2007 dan pedoman akreditasi SD/MI tahun 2017 dan sarana di SD Negeri 189 Pekanbaru telah memenuhi 70%. Dalam efektivitas dan efisiensi pemanfaatan manajemen sarana dan prasarana pendidikan telah sesuai dengan ketentuan yang tercantum didalam permendiknas no 24 tahun 2007 dan pedoman akreditasi SD/MI tahun 2017.
Copyrights © 2024