Penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pengguna dalam menggunakan website lelang online XYZ, serta memberikan wawasan bagi praktisi untuk meningkatkan pengalaman pengguna melalui peningkatan aspek-aspek yang relevan. Dengan memahami hubungan antara variabel-variabel TAM yang digunakan meliputi Perceived of Usefulness (POU), Perceived Ease of Use (PEU), Perceived Enjoyment (PE), Attitude Toward Using (ATU), dan Behavior Intention to Use (BITU). Melalui analisis hipotesis, hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Ease of Use (PEU) secara signifikan mempengaruhi Perceived Enjoyment (PE), dan Perceived Enjoyment (PE) berdampak positif pada Attitude Toward Using (ATU). Selain itu, Attitude Toward Using (ATU) juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Behavior Intention to Use (BITU). Namun, temuan menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara POU dengan PE , pengembang dan perancang website dapat mengambil langkah-langkah yang lebih terarah untuk meningkatkan penerimaan dan kepuasan pengguna. Hasil penelitian ini memberikan kontribusi penting bagi literatur mengenai penerimaan teknologi dan kepuasan pengguna, terutama dalam konteks penggunaan website.
Copyrights © 2024