Dalam mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Karangan, Kabupaten Jombang, media digital memiliki peran penting dalam meningkatkan perekonomian lokal dan kesejahteraan masyarakat. Namun, UMKM di desa tersebut menghadapi tantangan dalam mengakses pasar yang lebih luas dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang terbatas. Hal ini dapat dilihat dari keterbatasan pemasaran yang kurang menarik dan terbatas dalam cakupan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menyalurkan pemanfaatan penggunaan media digital dalam meningkatkan pemasaran dan pertumbuhan UMKM di Desa Karangan, Kabupaten Jombang. Dengan memberikan edukasi, pelatihan dan sosialisasi dan memberikan elemen-elemen yang belum ada di mitra UMKM. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran media digital di era modern yang sangat penting untuk sekarang.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023