Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan
Vol 10 No 1 (2024): Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan

Pengaruh Brand Ambassador Idol Korea Red Velvet Terhadap Minat Beli Produk Azarine Dikalangan Followers Instagram @azarinecosmeticofficial

Yuliani, Nina Nur (Unknown)
Utamidewi, Wahyu (Unknown)
Lubis, Flori Mardiani (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang pengaruh idol korea Red Velvet sebagai brand ambassador dalam minat beli Generasi Z pada produk Azarine. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh antara brand ambassador dalam minat beli dikalangan pengikut akun Instagram @azarinecosmeticoffcial. Metode penelitian yang dipakai adalah penelitian kuantitatif dan teori yang digunakan adalah AIDDA, yang meliputi perhatian (attention), ketertarikan (interest), keinginan (desire), keputusan (decision) dan tindakan (action). menggunakan sumber data yang diperoleh responden melalui penyebaran kuesioner yang dilakukan secara online dengan jawaban yang diukur menggunakan skala likert. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan software SPSS version 27. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand ambassador berpengaruh positif secara signifikan terhadap minat beli.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIWP

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan (JIWP) Diterbitkan sebagai upaya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan temuan di bidang pendidikan . Jurnal ini terbit 4 bulanan, yaitu bulan April, Agustus dan Desember. *Ruang Lingkup* Memuat hal kajian, analisis, dan penelitian tentang perancangan, ...