Pembelajaran matematika sering kali dianggap sebagai subjek yang sulit dan tidak menarik,terutama bagi siswa yang memiliki kemampuan berpikir kritis dan komunikasi yang kurang.Oleh karena itu,diperlukan strategi yang efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam bepikir kritis dan komunikasi dalam mata pelajaran matematika. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan model kooperatif dengan materi alat ukur berat dalam meningkatkan kemampuan bepikir kritis siswa dalam matapelajaran matematika.Penelitian ini menggunakan metode diskusi dan tanya jawab yang dimana siswa dipecah menjadi beberapa kelompok .Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model kooperatif dalam pembelajaran matematika dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan komunikasi siswa.Dari penelitian ini diketahaui bahwa penggunaan model kooperatif dalam pembelajran matematika dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa.Oleh karena itu guru dan pendidik sebaiknya menggunakan model kooperatif sebagai strategi yang efektif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran matematika
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024