Jurnal Ilmu Komunikasi Dan Media
Vol. 3 No. 3 (2023): September - Desember

Strategi Komunikasi Kopi Cap Lampu Gantung Dalam Melakukan Promosi Untuk Membangun Brand Image Sebagai Produksi Kopi Pertama Di Kota Solok

Ramadhani, Aqiila Putri (Unknown)
Flowerina, Indria (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Nov 2023

Abstract

Kopi bubuk Cap Lampu Gantung adalah kombinasi biji kopi pilihan terbaik di Produksi oleh PT. Gimase Setia Sejahtera sebagai generasi penerus dari CV. Timbangan Gantung Sejak Tahun 1977. Latar belakang penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi dalam mempertahankan brand image sebagai produksi kopi pertama di Solok dan citra merek positif serta faktor pendukung dan penghambat strategi komunikasi dalam pemasaran produk. Untuk menjabarkan fokus penelitian tersebut secara mendalam, maka penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan menggunakan model IMC Kotler & Amstrong (Integrated Marketing Communication). Model IMC adalah komunikasi pemasaran sebuah konsep dimana suatu perusahaan mengintegrasikan dan mengkoordinasikan berbagai saluran komunikasi untuk mengirim pesan yang jelas, konsisten, dan meyakinkan berkenaan dengan perusahaan dan produknya. Penelitian ini dengan teknikpengumpulan data berupa wawancara dan observasi. Hasil penelitian ini ialah keberhasilan dari strategi komunikasi yang diterapkan oleh kopi cap lampu gantung dalam mempertahankan brand image sebagai kopi pertama di Solok.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jkomdis

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Komunikasi sosial dan Media Sosial (JKOMDIS) merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV. ITTC INDONESIA dan dikelola langsung oleh Webinar.Gratis dan Even.Gratis untuk berbagai kalangan yang mempunyai perhatian terhadap Ilmu Komunikasi, sosial dan budaya, baik dalam pengertian luas, ...