CEMERLANG :Jurnal Manajemen dan Ekonomi Bisnis
Vol. 4 No. 1 (2024): CEMERLANG : Jurnal Manajemen dan Ekonomi Bisnis

Pengaruh Kualitas Website, Variasi Produk, Dan Persepsi Harga, Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Marketplace Bukalapak : (Studi Pada Pengguna Bukalapak Di Kabupaten Demak)

Wardani, Savira Kusuma (Unknown)
Witjaksono Eko Hartoto (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna mengetahui pengaruh kualitas website, variasi produk, dan persepsi harga terhadap minat beli konsumen pada pengguna marketplace Bukalapak di Kabupaten Demak. Dalam penelitian ini populasi yang dipilih adalah pengguna atau pelanggan marketplace Bukalapak di Kabupaten Demak. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis datanya mengunakan analisis regresi linier berganda dimana datanya diolah melalui SPSS versi 25. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 96 responden. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa kualitas website memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Variasi produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Serta persepsi harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cemerlang

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

CEMERLANG :Jurnal Manajemen dan Ekonomi Bisnis, berfokus pada penerbitan artikel berkualitas tinggi yang didedikasikan untuk semua aspek penelitian, masalah, dan perkembangan terbaru di bidang Ilmu Manajemen. Topik dalam Jurnal ini berkaitan dengan aspek apapun dari manajemen, namun tidak terbatas ...