Dalam perusahaan jasa berfokus pada jasa yang akan mereka jual kepada konsumen yang memerlukan, perusahaan jasa atau sering disebut perusahaan penyedia layanan jasa menawarkan suatu keahlian tertentu yang dapat memberikan manfaat kepada konsumen sebagai pengguna jasa tersebut. Tujuan perusahaan jasa sendiri yaitu untuk memperoleh keuntungan atau laba. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen pada perusahaan study tour CV. Viora consultant di Medan. Untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada perusahaan study tour CV. Viora Consultant di Medan. Untuk mengetahui pengaruh harga dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada CV. Viora Consultant di Medan. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji reliabilitas, uji normalisasi dan regresi linier berganda. Sampel yang diteliti sebanyak 30 responden. Hasil penelitian uji t diperoleh(4,848>2,04) (Sig 0.001 < α0.05) sehingga dapat disimpulkan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian  uji t diperoleh (5,899>2,04) (Sig 0.000 < α0.05)  sehingga dapat disimpulkan pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.Artinya dengan mengenal pelayanan perusahaan konsumen tersebut menikmati pelayanan tersebut karena kualitas. Hasil penelitian uji F diperoleh (50,785> 3,13) (Sig. 0.000 < α0.05)harga dan pelayananberpengaruh terhadap keputusan pembelian. Artinya dengan bersama-sama harga dan pelayanan berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian. Dari hasil R dapat dilihat bahwa 0.600 dan hal ini menyatakan bahwa variable pengaruh harga dan pelayanan sebesar 0.600. Nilai R-Square sebesar 0.359 atau 35,9% keputusan pembelian sisanya dipengaruhi oleh faktor lain atau variable lain
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024