IT-Explore: Jurnal Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi
Vol 3 No 1 (2024): IT-Explore Februari 2024

DAMPAK PENERAPAN DIGITAL MARKETING PADA PENGEMBANGAN BISNIS (STUDI KASUS PADA USAHA KULINER NYAMM AYAM DI SALATIGA)

Rosana, Yuliana (Unknown)
Setiawati, Munazilla (Unknown)
Theodora, Marry (Unknown)
Caroline, Marry (Unknown)
Wahyono, Teguh (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2024

Abstract

Perkembangan Teknologi Informasi yang pesat menyebabkan munculnya berbagai model digital marketing, yang diharapkan memiliki dampak signifikan bagi perkembangan sebuah usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengamati sejauh mana pengaruh penerapan model digital marketing terhadap perkembangan peningkatan sebuah usaha. Studi kasus dilakukan pada bisnis kuliner Nyamm Ayam di Salatiga, yaitu sebuah bisnis yang melayani penjualan masakan ayam dengan berbagai kreasi dan menu pilihan dengan cita rasa nusantara. Penerapan digital marketing dalam penelitian ini dimulai dari tahap penentuan tujuan dan target audiens, pemilihan saluran digital dan perencanaan konten untuk meningkatkan brand awareness, pengembangan web dan Search Engine Optimization, penggunaan media sosial serta analisis dan pengukuran kinerja. Dari studi kasus yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa penerapan digital marketing memiliki dampak yang positif bagi peningkatan usaha, khususnya pada bisnis kuliner Nyamm Ayam di Salatiga.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

itexplore

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering

Description

IT-Explore: Jurnal Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi merupakan jurnal ilmiah tentang penelitian penerapan Teknologi Informasi dalam berbagai bidang, terbit tiga kali dalam setahun, yaitu pada bulan Januari, Mei, dan September untuk masing-masing volumenya. IT-Explore menerima artikel ...