JURNAL EKONOMI BISNIS DAN MANAJEMEN
Vol. 2 No. 3 (2024): Juli

Kualitas Pelayanan Terhadap Peningkatan Loyalitas Konsumen Rumah Makan Marini Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah

Ni Made Evi Puspita Yanti (Unknown)
Andi Amri (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jun 2024

Abstract

Konsumen merupakan objek utama jalannya sebuah usaha. Segala kegiatan pemasaran yang diterapkan berdasarkan kebutuhan dan keinginan konsumen. Persaingan usaha didasarkan kepada bagaimana menunjukkan kualitas produk kepada konsumen. Setiap individu tentunya memiliki keinginan yang berbeda. Menjalankan sebuah usaha atau bisnis perlu mendapatkan kepuasan konsumen sebagai bentuk penilaian konsumen terhadap usaha yang dijalankan. penilaian konsumen mengenai kualitas pelayanan yang diterapkan rumah makan Marini, 4 indikator yang ditanyakan berada pada kategori sangat baik. Rumah makan Marini telah menerapkan kualitas pelayanan dengan baik sehingga dapat menarik minat konsumen. rumah makan Marini mendapatkan loyalitas konsumen dengan sangat baik hal ini dilihat dari 4 indikator yang menjadi penilaian responden memberikan nilai sangat baik sebagai bentuk dampak dari kualitas pelayanan yang memberikan kepuasan konsumen berjalan lurus dengan loyalitas konsumen. Meningkatkan loyalitas konsumen bertujuan agar konsumen tidak berpindah ke rumah makan lain.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JISE

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

JURNAL EKONOMI BISNIS DAN MANAJEMEN (JISE) berfokus pada penerbitan artikel berkualitas tinggi yang didedikasikan untuk semua aspek penelitian, masalah, dan perkembangan terbaru di bidang Ilmu Manajemen. Topik dalam Jurnal ini berkaitan dengan aspek apapun dari manajemen, namun tidak terbatas pada ...