Dinamika
Vol 4 No 1 (2024): DINAMIKA : Jurnal Manajemen Sosial Ekonomi

INVESTIGASI FAKTOR-FAKTOR KUNCI YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PADA BRAND SCARLETT WHITENING

Aini, Nining Nurul (Unknown)
Putra, Febrianur Ibnu Fitroh Sukono (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2024

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan guna menganalisa viral marketing, celebrity endorser, serta inovasi produk terhadap keputusan pembelian pelanggan pada brand Scarlett Whitening. Jumlah populasi pada penelitian ini sejumlah 100 responden yang berada di wilayah Magelang dan Semarang. Teknik purposive sampling dipakai guna memperoleh sampel yang selaras pada syaratnya. Metode analisis penelitian menggunakan uji reliabilitas, validitas, t, f, analisa regresi linier berganda, serta koefisien determinasi. Alat analisanya memakai IBM SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa viral marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, celebrity endorser secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian serta inovasi produk secara parsial berpengaruh postif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil seluruh variabel yaitu viral marketing, celebrity endorser, dan inovasi produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pelanggan brand Scarlett Whitening. Kata Kunci: Viral Marketing, Celebrity Endorser, Inovasi Produk, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

dinamika

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Merupakan peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dalam bidang ilmu-ilmu ekonomi manajemen dan bisnis yang meliputi bidang manajemen operasional, manajemen sumber daya manusia, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, sosial, Ekonomi yang dikelola dan diterbitkan oleh LPPM ...