Musamus Journal of Technology & Information
Vol 6 No 02 (2024): Musamus Journal of Technology & Information (MJTI)

IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SISTEM INFORMASI PENYEWAAN LAPANGAN PADA MEGAH FUTSAL SERINGGU

Tallulembang, Tatik Melinda (Unknown)
Latif, Agustan (Unknown)
Hasbi, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Tingkat kepuasan dan kebutuhan pelanggan terhadap jasa penyewaan lapangan Megah Fusal belum diketahui. Harapan pelanggan terhadap proses pelayanan pada jasa penyewaan lapangan Megah Futsal belum diketahui. Untuk membantu pihak pengelola dalam mengevaluasi proses penyewaan lapangan pada Megah Futsal. Customer Relationship Managemet (CRM) adalah suatu strategi bisnis yang menggunakan teknologi informasi untuk menghasilkan perusahaan yang berkompeten, terpercaya dan terintegrasi dengan pelanggan, berdasarkan sisi pelanggan sehingga semua proses dan interaksi dengan pelanggan membantu terpeliharanya dan meningkatkan hubungan relasi yang menguntungkan. Pengembangan sistem ini menggunakan metode waterfall. Secara garis besar metode waterfall terdiri dari pengumpulan data, analisis sistem, perancangan sistem, implementasi, pengujian sistem yang telah di buat, dokumentasi.Sistem ini dibangun dengan tahapan pengumpulan data dan analisis serta pengujian sistem melalui metode Blackbox dalam menguji fungsionalitas sistem dan kuisioner sehingga berhasil menghasilkan sebuah sistem berbasis website yang dapat meningkatkan pengalaman dan kepuasan pelanggan dengan mengumpulkan data tentang tingkat kepuasan pelanggan, harapan, keinginan, dan kebutuhan mereka, serta informasi tentang proses penyewaan dan ketersediaan fasilitas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

it

Publisher

Subject

Computer Science & IT Engineering

Description

Musamus Journal of Technologi & Information (MJTI) is a peer-reviewed published by Faculty Of Enginering, Musamus University, Merauke, Papua, Indonesia. MJTI published twice a year (October and ...