Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Vol. 13 No. 03 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan

PENGARUH PERCEIVED INFLUENCE PADA INTENTION TO PURCHASE, BRAND ENGAGEMENT, BRAND EXPECTED VALUE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Anggrasari, Yeni Dwi (Unknown)
Fadhilah, Muinah (Unknown)
Kusumaningrum, Nonik (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh perceived impact terhadap niat beli, keterlibatan merek, dan nilai yang diharapkan dari merek sebagai variabel intervening di Yogyakarta. Kemajuan teknologi dalam berbelanja telah menunjukkan kemajuan signifikan di seluruh dunia. Di Indonesia, banyak aplikasi e-commerce yang tersedia, dengan Blibli.com menjadi salah satu platform terkemuka yang masih dalam tahap pengembangan. Studi ini menggunakan metode kuantitatif, menargetkan konsumen Blibli.com di Yogyakarta sebagai populasi. Pengambilan sampel nonprobability digunakan, dengan menyebarkan kuesioner kepada 277 responden, yang diukur menggunakan skala Likert. Teknik analisis data yang diterapkan adalah analisis regresi linier berganda. Temuan menunjukkan adanya korelasi yang signifikan dan positif antara Perceived Influence, Brand Engagement, Brand Expected Value, dan Intention To Buy di Blibli.com.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mankeu

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan ...