Parsimonia: Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Bisnis
Vol 11 No 1 (2024): Parsimonia: Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Bisnis

Pengaruh Social Media Marketing Activities Dan e-WOM (Electronic Word Of Mouth) Terhadap Purchase Intention Dengan Brand Awareness Sebagai Variabel Mediasi Pada Produk Toko Emas Rizqina Gold Di Instagram

Widiyan, Tharisa Rizqina (Unknown)
Sienatra, Krismi Budi (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh Aktivitas Pemasaran Media Sosial dan E-WOM terhadap niat beli perhiasan emas di Instagram dengan menggunakan Kesadaran Merek sebagai mediator. Metode survei yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan skala likert. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada responden. Sumber data sebanyak 160 responden, diperoleh dari pengguna Instagram di Indonesia dan memiliki pengalaman membeli perhiasan emas di Toko Online, menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aktifitas pemasaran media sosial dan E-WOM yang dimediasi oleh kesadaran merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap niat beli perhiasan emas di Instagram. Hasil juga menunjukkan terdapat pengaruh aktivitas pemasaran media sosial terhadap minat beli, namun E-WOM tidak berpengaruh terhadap minat beli.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

parsimonia

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Parsimonia adalah jurnal ilmiah dalam bidang akuntansi, manajemen dan bisnis yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ma Chung Malang. Jurnal ini diterbitkan dengan tujuan menjadi media publikasi artikel berbasis riset bagi para mahasiswa, akademisi dan praktisi di bidang ...