Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 membuat kondisi dan sistem yang berjalan di dalamnya menjadi tidak stabil. Tentunya pemerintah dan masyarakat tidak berdiam saja dalam menghadapi pandemi ini. Salah satu upaya yang diterapkan pemerintah adalah PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Adanya kebijakan yang diambil oleh pemerintah tersebut memaksa masyarakat untuk melakukan adaptasi terhadap kebiasaan yang baru ini, tak terkecuali terhadap perilaku konsumen di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 terhadap perilaku konsumen dalam berbelanja, khususnya berbelanja di warung. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner online berbentuk Google Form. Data yang dikumpulkan berupa data primer. Data dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (ada/tidak ada) perubahan signifikan pada perilaku konsumen dalam berbelanja di warung pada saat pandemi COVID-19.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024