DEVICE : JOURNAL OF INFORMATION SYSTEM, COMPUTER SCIENCE AND INFORMATION TECHNOLOGY
Vol 1, No 1 (2020)

PENERAPAN METODE DRAG AND DROP PADA GAME EDUKASI

Wijaya, Rian farta (Unknown)
Tasril, Virdyra (Unknown)
Utomo, Rahmad Budi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2020

Abstract

Dalam melakukan pembelajaran seorang Pendidik harus mampu dalam menguasai materi dan kelas. Penggunaan media menjadi salah satu alat dalam pembelajaran. Sampai pada saat ini, media pembelajaran sudah menjadi bagian penting dalam menghasilkan pembelajaran yang efektif, efisien dan praktis. Didalam media pembelajaran yang baik, diharuskan terdapat learning, testing, dan evaluation. Game atau permainan, dapat diubah menjadi media pembelajaran, dan umumnya disebut dengan game edukasi. Penggunaan game edukasi akan digabungkan dengan metode drag and drop. Metode ini digunakan untuk menghasilkan interaksi antara pengguna dan media atau game. Sehingga dengan adanya penerapan metode drag and drop pada game edukasi, akan menghasilkan media yang baik untuk sebuah pembelajaran. Kata Kunci— Aplikasi, Drag and Drop, Edukasi, Game, Macromedia Flash.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

device

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Device: Journal of Information System, Computer Science and Information Technology adalah Jurnal ilmiah yang dikelola dan diterbitkan oleh Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Universitas Dharmawangsa, Medan, Indonesia. Jurnal Device tebit pertama kali Vol 1, No.1 Juni ...