MESA (Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Arsitektur)
Vol. 7 No. 1 (2023): MESA (Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Arsitektur)

PENTINGKAH PEDAGOGIK DALAM PENDIDIKAN ARSITEKTUR: (METODE PEMBELAJARAN STUDIO PERANCANGAN ARSITEKTUR)

Rosyadi, Rosyid (Unknown)
Maknun, Johar (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2024

Abstract

Seorang pendidik harus memiliki pemahaman tentang pembelajaran berbasis pedagogik. Pemahaman tentang pedagogik bertujuan agar mahasiswa di kemudian hari mampu memahami dan menjalani kehidupan dan kelak dapat menghidupi diri mereka sendiri, dapat hidup secara bermakna, dan dapat turut memuliakan kehidupan. Ketidak paha man para pengajar dan pendidik tentang makna perubahan mendasar dalam mengajar, mendidik dan memenej pembelajaran khususnya dalam kegiatan studio perancangan, membuat mereka tetap bersikukuh pada fraksi-fraksi pendidikan yang dibangun berdasarkan kaidah-kaidah lama, kaidah yang tidak pernah diperbarui berdasarkan tuntutan baru yang muncul dalam masyarakat. Agar mahasiswa memahami dan menguasai sejumlah pengetahuan yang penting dalam hidup, menguasai keterampilan dalam studio arsitektur, dan memahami nilai-nilai kehidupan, pertama diajarkan melalui pembelajaran pengetahuan metode eksplorasi arsitektur, yang kedua diajarkan melalui metode belajar mahasiswa aktif, dan yang ketiga diajarkan melalui pemahaman Metode Belajar Untuk Mahasiswa Arsitektur.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

FTK

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Electrical & Electronics Engineering Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Mechanical Engineering

Description

MESA merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan berkala dua kali per tahun, Bulan Oktober dan Maret oleh Fakultas Teknik Universitas Subang. Makalah yang dapat dimuat dalam jurnal ini meliputi bidang keilmuan Teknik Mesin, Teknik Elektronika, Teknik Sipil, dan Arsitektur. Makalah dapat berupa ...