Jurnal Visionary : Penelitian Dan Pengembangan Di Bidang Administrasi Pendidikan
Vol 12, No 1 (2024): April

Pengaruh Kualitas Pelayanan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Mixue Kota Mataram

Aryani, Menik (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 May 2024

Abstract

Abstract: The purpose of this study is to determine the effect of Service Quality and Promotion on Consumer Buying Interest of Mixue Mataram City. The population in this study is Mixue consumers who buy Mixue products. Data collection techniques in this study used questionnaires. The data used are primary data and secondary data. In this study, a sample of 68 respondents used purposive sampling techniques using the Lameshow formula. The data analysis used in this study was quantitative with multiple linear regression method. The results show that simultaneously the Quality of Service and Promotion have a significant effect on Buying Interest. As for partially, Service Quality does not have a significant effect on Buying Interest, while Promotion has a significant effect on Buying Interest. The influence of Service Quality and Promotion on Buying Interest is shown by the determination coefficient of 567 (56.7%). These results show that the variables Service Quality (X1) and Promotion (X2) affect the variable Buying Interest (Y). While the remaining 43.3% was influenced by other factors that were not studied in this study.Keywords: Quality of Waiters, Promotion, and Buying InterestAbstrak : Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Mixue Kota Mataram. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen Mixue yang membeli produk Mixue. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 68 orang responden dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan rumus Lameshow. Analisi data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode regresi linear berganda. Hasil menunjukkan bahwa secara simultan Kualitas Pelayanan dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Adapun secara parsial Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli sedangkan Promosi berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Besar pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Minat Beli di tunjukkan dengan koefesien determinasi sebesar 567 (56,7%). Hasil ini menunjukkan bahawa variabel Kualitas Pelayanan ( X1 ) dan Promosi (X2) berpengaruh terhadap variabel Minat Beli ( Y ). Sedangkan sisanya 43,3% dipengaruhi oleh factor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Kata kunci : Kualitas Pelayan, Promosi, dan Minat Beli

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

visionary

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Focus and Scope Jurnal Visionary merupakan jurnal penelitian dan pengembangan di bidang administrasi pendidikan, artikel yang dimuat dalam jurnal ini adalah hasil penelitian, hasil kajian pustaka, hasil pengembangan, dan hasil penelusuran IPTEK menggunakan metode ilmiah. Scope bidang keilmuan yaitu ...