JURNAL ABDIMAS TRIDHARMA MANAJEMEN
Vol. 5 No. 3 (2024): ABDIMAS Agustus 2024

Pemasaran Syariah Pada Usaha Kreatif Fokma Malaysia

Wiwik Hasbiah (Unknown)
Subhan Fadli (Unknown)
Nurimalastri (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2024

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan sektor penting dalam perekonomian suatu negara. Pada era digital abad ke-21, UMKM menghadapi tantangan baru untuk memanfaatkan teknologi digital dalam mengembangkan bisnis mereka. Perkembangan UMKM di tanah air, ternyata juga ikut berkembang di negara Malaysia yang di aktifkan oleh berbagai kalangan termasuk salah satunya yaitu FOKMA. Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat ini dalam rangka memberikan informasi dan memberikan wawasan baru kepada FOKMA Malaysia mengenai pentingnya strategi dan perencanaan pemasaran berbasis syariah untuk kemajuan bisnis yang dibangun oleh para pelaku usaha. Hasil PKM di temukan bahwa dalam melakukan pemasaran syariah UMKM harus memperhatikan beberapa hal diantaranya yaitu : Hal hal yang bernilai haram dalam bisnis atau MAGRIB yaitu Maysir, gharar, dan Riba.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ABMAS

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Abdimas Tri Dharma Manajemen : jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Prodi Manajemen Universitas Pamulang adalah jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat yang diterbitkan 3 edisi dalam setahun yaitu pada bulan Januari, Mei dan September oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. ...