Pembayaran non-tunai telah membawa transformasi signifikan dalam sektor transportasi, pariwisata, dan infrastruktur perkotaan. Contohnya, payment gateway memudahkan pembayaran parkir, tol, dan tiket masuk tempat wisata, meningkatkan efisiensi dan kenyamanan bagi pengguna. PT Delameta Bilano, perusahaan teknologi kontrol sistem pembayaran transportasi di Indonesia, telah memanfaatkan teknologi VPN untuk pemeliharaan dan perbaikan sistem mereka. Meskipun demikian, mereka belum memiliki sistem monitoring real-time untuk jaringan VPN yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini menyebabkan kesulitan dalam mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah dengan cepat. Sebagai solusi, penulis mengusulkan pembangunan sistem monitoring VPN yang terintegrasi dengan Bot Telegram. Sistem ini diharapkan dapat meningkatkan keandalan layanan dan kepuasan pelanggan dengan memfasilitasi pemantauan dan penanganan masalah secara efisien.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024