Umat manusia dapat memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mengantarkan Revolusi Industri Keempat. Di sisi lain, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi juga berdampak negatif bagi banyak orang karena moralitas sangat erat kaitannya dengan generasi milenial modern. Banyak fenomena sosial yang sebagian besar dipengaruhi oleh moral. Melakukan hal ini tidak hanya tidak pantas tetapi juga tidak pantas, seperti kasus siswa yang menantang gurunya berkelahi, siswa yang menghina gurunya secara fisik atau verbal, dan siswa yang melaporkan guru karena suatu masalah. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi bagaimana perkembangan moral pada generasi Milenial Revolusi Industri 4.0 dipengaruhi oleh pendidikan agama IslamDengan menggunakan teknik deskriptif-analitik untuk mengumpulkan data dari dokumentasi, pendekatan penelitian menggunakan studi literatur. Pendidikan agama Islam memiliki peran krusial dalam menyelesaikan persoalan-persoalan kekinian. Di tengah arus globalisasi era milenial, pendidikan Indonesia harus membantu peserta didik memahami bagaimana negaranya sendiri ada dalam kaitannya dengan keberadaan bangsa lain dan segala persoalan global.
Copyrights © 2023