Management and Accounting Expose
Vol 7, No 1 (2024)

Pengaruh Green Brand Image Terhadap Brand Loyalty Pada Produk Unilever di Kota Padang

Qumil Laila Arham (Politeknik '
Aisyiyah Sumatera Barat)

Sri Nova Deltu (Unknown)
Winda Permata Sari (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengkaji bagaimana citra merek ramah lingkungan (green brand image) mempengaruhi loyalitas merek pada produk yang ditawarkan oleh Unilever di Kota Padang. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh melalui pengisian kuisioner oleh 50 orang masyarakat Kota Padang, yang sebelumnya telah membeli produk dari Unilever. Riset ini adalah tipe penelitian kausatif yang menggunakan metode purposive sampling. Untuk menganalisis data, digunakan program SPSS versi 28. Dalam penelitian ini, ditemukan bahwa green brand image memiliki dampak positif terhadap brand loyalty pada produk Unilever di Kota Padang. Dalam hal ini, semakin baik citra ramah lingkungan produk yang dimiliki, akan semakin meningkatkan loyalitas konsumen terhadap merek tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

accounting

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Management and Accounting Expose is an electronic national journal focuses on study of management and accounting. Topics published in this journal may pay attention, but are not limited to: Management, including marketing management, human resource management, financial management, and strategic ...