Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah strategi Sweet Love membangun kompetensi pedagogik guru dalam implementasi Kurikulum Merdeka Belajar dan mendeskripsikan strategi Sweet Love membangun kompetensi pedagogik guru dalam implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di lingkungan sekolah dasar Kabupaten Tegal. Penelitian menggunakan pendekatan Penelitian dan Pengembangan untuk strategi Sweet Love Membangun Kompetensi Pedagogi Guru Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Di Sekolah Dasar Kab.Tegal. Pada rancangan penelitian pengembangan instrumen menggunakan model prosedural ADDIE yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation. Uji Coba instrumen melibatkan tujuh puluh responden yang terdiri dari enam puluh guru kelas dan sepuluh Kepala Sekolah Dasar di lingkungan Kabupaten Tegal. Strategi Sweet Love membangun kompetensi pedagogik guru dalam implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di lingkungan sekolah dasar Kabupaten Tegal pada indikator membangun kolaborasi lintas generasi dengan kategori baik, pada indikator memotivasi penerapan sweet learning dengan kategori baik, pada indikator menciptakan student wellbeing dengan kategori baik, pada indikator membangun kerjasama dalam kekuatan cinta memperoleh kategori baik, dan pada indikator menciptakan iklim sekolah yang kondusif memperoleh kategori baik. Sedangkan rata-rata strategi sweet love membangun kompetensi pedagogik guru dalam implementasi kurikulum merdeka di lingkungan sekolah dasar Kabupaten Tegal memperoleh kategori baik.
Copyrights © 2023