Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh manajemen sarana dan prasarana, kinerja guru terhadap prestasi belajar siswa. Metode penelitian pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kabupaten Magetan yang berjumlah seribu tujuh ratus dua puluh sembilan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling dengan menggunakan rumus slovin jumlah sampel empat sekolah yang mewakili tiap wilayah atau cluster dengan jumlah tiga ratus sepuluh siswa. instrumen penelitian yang digunakan adalah angket atau questioner. Teknik analisis data dengan menggunakan uji deskriptif statistik, uji normalitas, dan uji regresi berganda. Hasil penelitian penjelasan terkait dengan hasil perhitungan data penelitian manajemen sarpras dan kinerja guru terhadap hasil belajar siswa mengetahui bahwa nilai pada manajemen sarpras dengan prestasi belajar siswa nilai menunjukan manajemen sarpras dan kinerja guru terdapat pengaruh terhadap hasil belajar siswa.
Copyrights © 2024