Jurnal Applied Science in Civil Engineering
Vol 5 No 3 (2024): Jurnal Applied Science in Civil Engineering

PERSEPSI GURU TERHADAP IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR SMKN 1 HILIRAN GUMANTI

Azizah, Nelfitri (Unknown)
Gusmareta, Yuwalitas (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru dalam penerapan kurikulum merdeka belajar di SMKN 1 Hiliran Gumanti. Penelitian ini dilakukan di SMKN 1 Hiliran Gumanti pada bulan Juli - Agustus 2024. Dalam pelaksanaannya penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Seluruh guru yang mengajar di SMKN 1 Hiliran Gumanti berjumlah 27orang menjadi sampel dalam penelitian ini. Dengan menggunakan sampel jenuh yang berarti 100% populasi. Instrument dalam penelitian ini adalah lembaran angket yang sudah di uji coba. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan Derajat Pencapaian (DP) menunjukkan bahwa persepsi guru dalam implementasi kurikulum merdeka belajar di SMKN 1 Hiliran Gumanti pada kategori baik dengan persentase 89%. Oleh karena itu, implementasi kurikulum merdeka belajar di SMKN 1 Hiliran Gumanti sudah diimplementasikan dengan baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ASCE

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Education

Description

Jurnal Applied Science in Civil Engineering fokus mempublikasikan artikel pada bidang Pendidikan Teknik Bangunan dan Teknik Sipil. Ruang lingkup jurnal ini adalah 1. Pengembangan proses pembelajaran Teknik Bangunan dan Teknik Sipil 2. Studi kurikulum pendidikan Teknik Bangunan dan Teknik Sipil 3. ...