Jurnal Ekonomika Dan Bisnis
Vol. 4 No. 4 (2024): Juli-Agustus

Pengaruh Brand Image, Perceived Quality, Dan Perceived Value Terhadap Repurchase Intention Pada Brand Kosmetik Wardah Bagi Konsumen Wanita Di Kota Padang

Suziana, Suziana (Unknown)
Nefa, Muthiah Adilah (Unknown)
Agriqisthi, Agriqisthi (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, perceived quality, dan perceived value terhadap repurchase intention pada brand kosmetik Wardah. Penampilan fisik merupakan hal yang diperhatikan oleh seseorang khususnya wanita sehingga persaingan antar perusahaan sangat ketat. Wardah merupakan salah satu kosmetik lokal yang melakukan diferensiasi pada branding, wardah mem-branding ­diri sebagai produk kosmetik halal pertama di Indonesia. Sampel penelitian ini yaitu konsumen wanita brand Wardah di Kota padang dengan 230 responden penelitian. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui melalui kuesioner. Kuesioner yang disebarkan secara offline dan diukur dengan menggunakan skala likert 1-5. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability dengan metode purposive sampling. Pengelolaan data penelitian dilakukan menggunakan software SPSS versi 29.0. Teknik pengujian data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image dan perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, sedangkan perceived quality tidak berpengaruh terhadap repurchase intention.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jebs

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEBS : Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Merupakan Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah yang diterbitkan CV.ITTC - INDONESIA dan dikelola langsung oleh Webinar.Gratis dan Even. Penyunting menerima kiriman naskah hasil kajian dan penelitian untuk bidang ekonomi ,bisnis, manajemen, akuntansi, auditing, ...