Jurnal Pengabdian Mandiri
Vol. 3 No. 1: Januari 2024

MENGENALKAN KONSEP BISNIS DIGITAL KEPADA GENERASI MUDA UNTUK MERANGSANG SEMANGAT BERWIRAUSAHA PADA PELAJAR SMA R.A KARTINI PALEMBANG

Siti Nurhayati Nafsiah (Unknown)
Marlindawati Marlindawati (Unknown)
Dinny Dinny (Unknown)
Darwin Darwin (Unknown)
Nur Intan Akuntari (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2024

Abstract

Pengabdian ini bertujuan untuk mengenalkan konsep bisnis digital kepada generasi muda, khususnya pelajar SMA R.A Kartini Palembang, guna merangsang semangat berwirausaha di kalangan mereka. Dalam era digital ini, pemahaman tentang bisnis online menjadi keterampilan esensial yang dapat membuka peluang baru dan memberdayakan masyarakat. Pengabdian ini melibatkan serangkaian kegiatan, termasuk workshop, pelatihan, dan pembimbingan, yang dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang konsep bisnis digital. Metode pengabdian ini mencakup penyampaian materi mengenai dasar-dasar bisnis online, strategi pemasaran digital, dan penggunaan media sosial sebagai alat promosi. Hasil dari pengabdian ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan pelajar dalam memanfaatkan teknologi digital untuk merintis usaha mereka sendiri. Evaluasi dilakukan melalui pengisian kuesioner bagi para siswa peserta sebelum dan sesudah kegiatan, dengan fokus pada peningkatan pengetahuan, sikap, dan keterampilan berwirausaha. Dengan demikian, pengabdian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam membentuk generasi muda yang siap menghadapi tantangan di era digital dan memiliki semangat berwirausaha yang tinggi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JPM

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian Mandiri and with printed version of ISSN:2809-8889 and the online version of ISSN:2809-8579 accomodates original research, or theoretical papers. We invite critical and constructive inquiries into wide range of fields of study with emphasis on interdisciplinary approaches that ...