Jurnal Pustaka Mitra : Pusat Akses Kajian Mengabdi Terhadap Masyarakat
Vol 4 No 4 (2024): Jurnal Pustaka Mitra (Pusat Akses Kajian Mengabdi Terhadap Masyarakat)

Penerapan Sistem Antrian dan Booking Produk Pengadilan Secara Online di Pengadilan Agama Jambi

Yanti, Elvi (Unknown)
Suroto, Suroto (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2024

Abstract

Pelayanan publik adalah salah satu bentuk pengabdian negara kepada masyarakat. Layanan publik yang baik dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan meningkatkan kepercayaan terhadap pemerintah. Salah satu lembaga publik yang memberikan layanan publik adalah Pengadilan Agama. Pengadilan Agama merupakan lembaga peradilan yang memiliki kewenangan mengadili perkara-perkara yang berhubungan dengan hukum Islam, seperti pernikahan, waris, dan wakaf. Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik di Pengadilan Agama, perlu dilakukan inovasi dalam penyediaan layanan publik. Salah satu inovasi yang dapat dilakukan adalah dengan mengimplementasikan sistem antrian dan booking produk pengadilan secara online. Hasil dari penerapan system antrian ini adalah masyarakat dapat memilih jadwal dan jenis layanan yang tersedia secara online dan menghindari antrian panjang. Selain itu, sistem ini juga dapat meningkatkan efisiensi pelayanan dan mengurangi waktu tunggu masyarakat dalam memperoleh layanan publik di Pengadilan Agama.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pustakamitra

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Public Health Social Sciences Other

Description

Jurnal Pustaka Mitra adalah jurnal hasil pengabdian masyarakat dari berbagai disiplin ilmu, terbit 4 kali dalam setahun. yakni di Bulan Maret, Juni, September, dan ...