Edunomia : Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi
Vol. 4 No. 1 (2023): November

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS WEBSITE SEBAGAI PENUNJANG PEMBELAJARAN ADMINISTRASI PAJAK KOMPETENSI PPH KELAS XI AKUNTANSI

Afifah, Nur (Unknown)
Listiadi, Agung (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2023

Abstract

Ketersediaan media pembelajaran dalam kegiatan belajar harus bisa memberikan kemudahan bagi peserta didik dalam pembelajaran. Penelitian pengembangan yang dilakukan menggunakan model pengembangan ADDIE yang dicetuskan oleh Dick & Carry. Data kualitatif dan kuantitatif akan diperoleh dalam penelitiani ini melalui instrument pengumpulan data berupa kuisioner. Kemudian data yang diperoleh akan diinterprestasikan berdasarkang perhitungan dengan skala likert. Media pembelajaran interaktif berbasis website merupakan produk akhir dari penelitian ini. Sebelum diuji coba, media tersebut menjalani proses telaah dan validasi oleh para ahli media dan materi sebelum diuji cobakan. Sebanyak 20 peserta didik kelas XI Akuntansi melakukan uji coba media. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa hasil validasi ahli media mendapatkan skor sebesar 98%, ahli materi 94%, dan angket respon peserta didik 98%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran interaktif berbasis website menggunakan Articulate Storyline 3 sangat layak digunakan sebagai penunjang pembelajaran

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

edunomia

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

EDUNOMIA is a journal of economic education of FKIP of Universitas Muhammadiyah Metro. This journal published two times a year every May and November, to accommodate the results of research, articles and scientific papers, to the entire course of economic education in ...