Kemampuan literasi digital sangat penting dan berpengaruh bagi para pelajar maupun mahasiswa khususnya di era digital. Untuk melatih kemampuan diperlukan juga kecerdasan emosional yang mumpuni untuk mengontrol emosi dan tingkah laku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh literasi digital dan disiplin belajar terhadap hasil belajar praktikum akuntansi sektor publik mahasiswa pendidikan akuntansi unesa dengan kecerdasan emosional sebagai variabel mediasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis SEM. Populasi dari penelitian ini merupakan mahasiswa S1 Pendidikan Akuntansi 2019 sebanyak 133 mahasiswa, dengan sampel jenuh yang menggunakan seluruh populasi. Data yang digunakan adalah data primer serta data sekunder. Hasil uji pengaruh tidak langsung yang dilakukan adalah literasi digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar melalui kecerdasan emosional dengan coefficient path sebesar 0.144 dan p-value 0.006
Copyrights © 2023