Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi AnNASH21 dalam meningkatkan kemampuan mahasiswa program studi pendidikan Matematika dalam menyiapkan prosedur evaluasi pembelajaran sampai nilai akhir. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode pendekatan eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan mahasiswa semester 6 program studi pendidikan Matematika dan segaligus menjadi sampel dalam penelitian ini dengan jumlah 38 mahasiswa . Teknik pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan teknik sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dilakukan dengan memberikan instrumen lembar observasi awal dan observasi akhir yang dilakukan peneliti terhadap sampel, data yang diperoleh dianalisis dengan analisis korelasi dan uji beda rerata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi AnNASH21 memiliki hubungan dan pengaruh terhadap kemampuan mahasiswa program studi pendidikan matematika dalam menyiapkan prosedur evaluasi pembelajaran sampai nilai akhir. Hal ini dapat dilihat dari nilai korelasi sebesar 0,982 dengan nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung sebesar 12,653 dengan sig. (2-tailed) sebesar 0,000, nilai t_tabel sebesar 2,026, dan nilai rerata selisih sebesar -20,079. Karena nilai sig. (2-tailed) 0,000 < 0,05,  maka  ditolak dan  diterima.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024